Kamis, 19 Mei 2016

Fakta Mengenai Telan Permen Karet Bisa Menyumbat Usus



Agen Poker Terpercaya -Kerapkali orangtua mengingatkan anak-anaknya tidak untuk menelan permen karet. Ini lantaran permen itu disebutkan dapat tersangkut serta menyumbat usus. Seperti apa kenyataannya?




Menurut ahli kesehatan pencernaan anak dari Sydney's Children Hospital, Dr Nitin Gupta, pada beberapa besar orang dengan masalah menelan permen karet, tak ada komplikasi berat yang berlangsung.

 " Banyak orang menelan permen karet, tetapi tidak sering berlanjut hingga berlangsung komplikasi, " ujar Gupta, seperti diambil dari Agen Poker Terpercaya, Kamis (19/6/2016).

Untuk mengerti selanjutnya terkait bahaya yang mungkin saja berlangsung sehabis menelan permen karet, kita butuh mengerti terlebih dulu beberapa bahan dari permen itu. Permen karet kebanyakan terbuat dari beberapa bahan seperti lemak, emulsifier, anti-oksidan, zat pengisi, pewarna, perasa, pengawet serta pemanis. Umumnya beberapa bahan ini berbentuk sintetis.

Ketika Anda kunyah permen karet, badan bakal bersiap utk mengawali sistem pencernaan lantaran mengiranya sebagai makanan. Kelenjar ludah terangsang serta berespons dengan melepas air liur dalam mulut. Didalam air liur itu ada enzim yang mulai mengolah beberapa bahan yang dapat larut dalam permen karet, seperti gula.

Mengunyah juga mempercepat gerak peristaltik, yaitu gelombang kontraksi otot yang terkoordinasi. Gerakan ini yang bakal 'menyapu' makanan dari satu ujung usus ke sisi usus yang lain.

Jadi, kalau anak atau mungkin saja Anda sendiri tidak berniat menelan permen karet jadi gerak peristaltik itu yang bakal menggantikan. Gerakan itu membawa permen karet turun dari kerongkongan ke rongga perut. Serupa seperti makanan yang lain, permen karet bakal lewat sistem pencernaan serta terbawa selama usus, hingga selanjutnya masuk kedalam rektum serta keluar lewat anus.

 " Sistem ini kebanyakan sama serta tidaklah terlalu susah, lantaran permen karet telah tercampur dengan enzim pankreas serta cairan yang lain. Usus kita tak betul-betul lengket seperti yang dipikirkan, " pungkas Gupta kepada Agen Poker Terpercaya.

Meskipun sekian, bukanlah bermakna selanjutnya Anda dapat bebas menelan permen karet sesuka hati. Ada banyak hal yang masih butuh di cermati. Gupta mempertegas, kalau anak Anda menelan permen karet serta lantas ia jadi sembelit, jadi selayaknya Anda membawanya ke dokter.

 " Demikian juga kalau seterusnya anak jadi banyak keluar air liur, terasa tidak nyaman di ruangan perut, atau bahkan juga hingga muntah, selekasnya bawa ke dokter lantaran tanda-tanda ini tunjukkan ada penyumbatan, " pesan Gupta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar