Kamis, 19 Mei 2016

Pertolongan Pertama Yang Diberikan Jika Orang Mimisan


Agen Poker Terpercaya - Hidung berdarah atau mimisan bisa dikarenakan oleh banyak hal, umpamanya pukulan yang berkaitan hidung, iritasi pada membran mukosa hidung lantaran mengupayakan keluarkan suatu hal dengan cara berulang dari rongga hidung, atau lantaran infeksi.


Agen Poker Terpercaya - Menurut Stanley M. Zildo seperti diambil dari bukunya yang berjudul 'First Aid, Langkah Benar Pertolongan Pertama serta Perlakuan Darurat', Kebanyakan perdarahan hidung yang berlangsung pada anak-anak tak beresiko. Tetapi apabila berlangsung pada orangtua atau dewasa, hal semacam ini bisa jadi permasalahan serius serta memerlukan perlakuan medis.

Agen Poker Terpercaya - Apabila menjumpai hidung berdarah atau mimisan, kerjakanlah beberapa hal seperti berikut :

1. Mintalah korban untuk duduk dengan tubuh cenderung ke depan. Jaga mulut biar tetaplah terbuka biar darah tak tutup jalan napas.

2. Pencet hidung sepanjang 15 menit. Tekan dibawah tulang hidung di bagian ujungnya, bebaskan perlahan-lahan.

3. Janganlah dibiarkan korban melesitkan ingus. Apabila perdarahan selalu berjalan, pencet hidungnya lagi sepanjang 5 menit serta yakinkan korban tak menelan darah yang keluar.

4. Ambillah kain basah atau es yang dibungkus dengan kain. Tempelkan pada hidung serta muka korban untuk mempersempit pembuluh darah.

5. Apabila perdarahan berlanjut serta ada tanda-tanda patah tulang, selekasnya bawa ke unit perlakuan urgent darurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar