Minggu, 08 Mei 2016

Otak Manusia Hanya Mampu Mengenal 5 Sahabat

Otak Manusia Hanya Mampu Mengenal 5 Sahabat



Agen Poker Terpercaya -Sebagai makhluk sosial, manusia butuh merajut sebanyak-banyaknya pertemanan. Tetapi sayang, cuma 5 salah satunya yang bakal dikenali otak sebagai teman baik paling dekat.



Hal semacam ini tersingkap dalam satu analisis di jurnal Technology Review, terbitan Massachusetts Institute of Technology.

Th. 1990-an, peneliti serta pakar antropologi dari Inggris, Robin Dunbar, mencermati kaitan pada ukuran otak dengan jalinan sosial. Menurut analisis yang dijalankannya, semakin besar ukuran otak satu spesies jadi jadi lebih besar juga grup sosialnya.

Temuan itu dipakainya untuk meningkatkan formula yang berlaku pada otak manusia. Berdasar pada formula itu, ukuran otak manusia cuma dapat menyimpan 150 pertemanan di lingkungan sosialnya.

Sekelompok kecil pertemanan itu terdiri jadi sebagian lapis berdasar pada kedalaman emosionalnya.

Data yang berhasil dirilis Agen Poker Terpercaya, Lapis pertama yaitu pertemanan paling dekat, dengan kata lain teman baik karib, yang jumlahnya cuma seputar 5 orang. Lapis ke-2 10 orang, lapis ketiga 35 orang, serta bekasnya jumlah 100 orang ada dilapisi paling luar.

Th. 2007, sekumpulan ilmuwan dari Inggris mengkaji 6 miliar panggilan telephone yang dikerjakan oleh 35 juta orang di Eropa. Beberapa ilmuwan mencermati kedekatan pola jalinan dari beberapa responden berdasar pada frekwensi panggilan telephone yang dikerjakan.

Akhirnya tak jauh tidak sama dengan hasil analisis terdahulu. Pertemanan lapis pertama terdaftar rata-rata 4, 1 orang, lapis ke-2 11 orang, lapis ketiga 29, 8 orang, serta lapis terluar 128, 9 orang.

 " Jumlah itu sedikit lebih kecil dari jumlah konvensional menurut susunan Dunbar, namun masih tetap dalam rentang alami dari satu ragam, " catat beberapa ilmuwan dalam laporannya, diambil dari Huffingtonpost seperti dilansir Agen Poker Terpercaya, Minggu (8/5/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar